Jumat, 05 Juni 2015

Sejarah Dunia - Bagian 3: Zaman Pahlawan (Age of Heroes)

Zaman Pahlawan (Age of Heroes) dimulai setelah Perjanjian (the Pact) dan berlangsung ribuan tahun. Kaum Pertama dan anak-anak rimba hidup dengan damai. Dengan banyaknya wilayah yang telah diperoleh, Kaum Pertama (First Men) mendirikan banyak sekali kerajaan di seluruh Westeros dan terjadi persaingan serta peperangan di antara kerajaan-kerajaan ini hingga akhirnya hanya beberapa kerajaan terkuat saja yang mampu berkuasa. Pada masa ini pula banyak house yang bermunculan maupun yang musnah.

Menurut legenda, para penguasa di Zaman Pahlawan memerintah selama ratusan tahun dan sebagian pernah melakukan hal-hal luar biasa. Beberapa tokoh terkenal dari zaman ini antara lain:
Tokoh-tokoh dari Zaman Pahlawan
- Brandon Sang Pembangun (Brandon the Builder): Dia membangun Tembok raksasa (the Wall), Winterfell, dan membantu membangun Storm's End (mungkin dengan bantuan anak-anak rimba). Dia juga mendirikan House Stark.
- Garth Tangan Hijau (Garth Grenhand):  Dia mendirikan House Gardener di the Reach
- Lann Yang Cerdas (Lann the Clever): Dia merebut Casterly Rock dari tangan House Caserly hanya dengan kecerdasannya semata. Dia mendirikan House Lannister
- Raja Grey (Grey King): Dia menikahi putri duyung, mengalahkan naga laut, menguasai Kepulauan Besi (Iron Islands) serta Laut Mentari Terbenam (Sunset Sea). Dia juga menjadi pendiri banyak house, termasuk House Greyjoy.
- Durran Duka Dewa (Durran Godsgrief): Dia menikahi putri dewa dan membangun Storm's End, kastil yang mampu bertahan dari amukan badai dari para dewa  

Ada juga tokoh lainnya yang bukan penguasa seperti:
- Symeon Mata Bintang (Symeon Star-Eyes): Seorang ksatria buta yang tangguh
- Serwyn Pemilik Tameng Cermin (Serwyn of the Mirror Shield): Dia membunuh seekor naga setelah membuatnya tertipu menggunakan pantulan sosoknya di perisai

House-house lainnya yang juga muncul pada masa ini adalah House Blackwood, Bracken, Darklyn, dll. Selain itu, pada masa ini pula, orang-orang dari House Bolton telah mulai membuat jubah dari kulit orang-orang yang mereka musuhi, yang paling utama adalah House Stark. Sementara itu di Citadel, tempat yang kelak menjadi kandang gagak pada masa itu adalah pusat kekuasaan bajak laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar